Ejek Penalti Gagal Alexandre Pato, Pemain Tiongkok Ini Beri Penjelasan Aneh

By Admin


nusakini.com - Sun Shilin mengolok-olok kegagalan Alexandre Pato mengeksekusi penalti dengan mengacungkan jempol, namun apa yang diucapkannya terkait aksinya itu justru lebih ganjil.

Gelandang Shanghai Shenhua Sun Shilin melontarkan pernyataan aneh soal mengapa ia mengacungkan jempolnya selepas penyerang Tianjin Quanjian Alexandre Pato gagal mengeksekusi penalti.

Dalam partai lanjutan Liga Super Tiongkok (CSL), Sabtu (11/3), yang berakhir imbang 1-1 itu, terdapat beberapa insiden menarik. Selain pengusiran Qin Sheng karena menginjak Axel Witsel secara sengaja, terdapat pula momen ketika Pato menyia-nyiakan peluang untuk mengubah kedudukan menjadi 2-1 karena tembakan penaltinya tidak tepat sasaran.

Sejurus kemudian, Shilin tiba-tiba mendekati Pato dan secara sarkastis mengacungkan jempolnya tepat di hadapan wajah eks penyerang AC Milan itu. Ditanya alasannya mengapa melakukan tindakan ganjil tersebut, Shilin justru memberikan jawaban tak lazim.

“Sebetulnya saya ingin berterima kasih kepadanya karena dia gagal menendang penalti. Skor 1-1 dan semuanya gembira,” ungkap Shilin seperti dilansir Titan Sports, Selasa (14/3).

“Secara pribadi, saya tidak setuju dengan keputusan penalti itu dan Pato juga tidak setuju. Dia sengaja menggagalkan penaltinya sendiri dan itulah mengapa saya memberikan jempol di mukanya. Saya merasa berkewajiban untuk mengucapkan syukur kepada Pato karena sikap sportif dan fair play-nya,” katanya.

Shanghai saat ini duduk di peringkat empat CSL dari dua laga, sementara Tianjin terpuruk di peringkat 14. (fft/om)